6 Makanan Pencegah Gigi Berlubang

6 Makanan Pencegah Gigi Berlubang

6 Makanan Pencegah Gigi Berlubang.- Makanan yang mengandung tinggi serat dan kalsium bisa membantu mencegah kerusakan gigi. Kerusakan gigi adalah salah satu masalah gigi paling umum yang bisa dialami oleh siapapun tanpa batasan usia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Untuk menghindari masalah kerusakan gigi, maka Anda harus menggosok gigi secara rutin atau berkumur setelah makan. Selain itu, Anda juga perlu menghindari makanan terlalu manis, karena dapat merusak gigi dan menyebabkan gigi berlubang.

Tak hanya itu, anda pun perlu mengonsumsi makanan-makanan yang bisa mencegah gigi berlubang. Berikut ini ada beberapa makanan pencegah gigi berlubang.

6 Makanan Pencegah Gigi Berlubang

1. Buah yang tidak manis
Pilih buah yang mengandung sedikit gula dan kaya serat. Misalnya, mentimun. Dengan demikian, dapat menghindari masalah gigi berlubang.

2. Sayuran berserat
Wortel dan sayuran berdaun hijau dapat melindungi gigi dari gigi berlubang karena mengandung banyak serat.

3. Kismis
Kismis mengandung senyawa flavonoid dan photopenol yang dapat membantu mengontrol bakteri. Hal ini dapat membantu Anda menghindari bahaya gigi berlubang.

4. Hidangan laut
Seafood, seperti udang dan tiram, sangat kaya akan kalsium. Unsur-unsur yang terkandung dalam makanan laut dapat memperkuat gigi.

5. Mengunyah permen karet bebas gula
Permen karet biasanya dianggap berbahaya bagi kesehatan gigi. Sebaliknya, aktivitas mengunyah bisa menghasilkan asam yang membentuk lapisan pelindung gigi.

6. Daun mint
Mint adalah desinfektan alami. Mengunyah daun mint melindungi dan memperkuat gigi.

Itulah 6 Makanan Pencegah Gigi Berlubang yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga :

6 Makanan Pencegah Gigi Berlubang

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "6 Makanan Pencegah Gigi Berlubang"

Posting Komentar